Informasi Distributor Plafon PVC Karawang Termurah

Informasi Distributor Plafon PVC Karawang Termurah ?  Distributor Plafon PVC Karawang yang terbaik dan termurah hanyalah Rizqitajaya. Riskitajaya adalah perusahaan yang sudah sangat ahli dalam pemasangan plafon PVC hingga pipa baja. Berikut ini adalah alasan mengapa Plafon PVC sangat dianjurkan penggunaannya.

Sekilas tentang PVC

Sebelum menggunakan material berbahan PVC, ada baiknya mari kita kenali dulu apa itu material PVC. PVC adalah material sebangsa termoplastik. Penggunaan PVC secara masif bukan hanya di Indonesia saja, melainkan hingga ke seluruh dunia. Secara mayoritas PVC dimanfaatkan untuk bahan-bahan bangunan, dan juga beberapa jenis bahan perabotan rumah minimalis. Salah satu bahan utama dari PVC adalah minyak bumi, dan di proses dengan cara melakukan polimerisasi suspensi. Beberapa proses produksi lainnya adalah polimerisasi emulsi, dan juga suspensi mikro.




Ketiga proses ini adalah proses pencampuran bahan-bahan kimia dengan teknik pengolahan sedemikian rupa sehingga terciptalah PVC. PVC umumnya ditambahkan dengan material-material tertentu untuk menambahkan nilai dari sisi kualitas, salah satunya adalah penambahan bahan yang tidak mudah terbakar. Penggunaan material PVC sendiri sudah ada sejak sekitar tahun 1920an.

Kelebihan dan pengaplikasian PVC

PVC umumnya sering dikenal sebagai material pipanisasi yang terbaik. Namun tahukah anda bahwa PVC sebenarnya juga digunakan untuk bahan-bahan kabel hingga pakaian?. Nah belakangan ini penggunaan PVC sebagai plafon juga sudah cukup populer. Berikut ini adalah kelebihan PVC dibandingkan dengan material plafon lainnya.

1. Pipa PVC lebih tahan bocor

Salah satu alasan mengapa pipa PVC sering digunakan sebagai bahan perpipaan adalah kualitasnya yang tahan air, dan memang anti bocor. Selama dipasang dengan rapi dan benar, maka PVC tidak akan mudah mengalami kebocoran. Tentunya jika sifat tersebut diaplikasikan kepada plafon, maka hal ini akan sangat membantu anda terutama pada saat musim hujan. Anda tidak perlu lagi cemas akan risiko rumah yang tiba-tiba saja bocor, dan mengganggu kenyamanan anda.

2. Tidak mudah terbakar

PVC memang merupakan material yang sebangsa dengan termoplastik, namun PVC telah melewati proses produksi sedemikian rupa dengan penambahan material-material anti terbakar. Jadi saat terjadi risiko bencana kebakaran terhadap rumah, maka plafon tidak akan dengan mudahnya membuat api merambat kemana-mana. Tentunya hal ini akan memberikan dampak berupa damage limitation alias memperkecil dampak kerusakan akibat kebakaran.

3. Lebih tahan lama

PVC bisa bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan beberapa material plafon lainnya. Hal ini dikarenakan PVC tidak akan mungkin diserang oleh hama Rayap. Hama Rayap dapat benar-benar bersifat destruktif, dan untuk mengusirnya tidak begitu mudah, serta membutuhkan dana yang lumayan besar. Selain itu dampak pengusiran Rayap tidak akan hilang dalam waktu yang cukup lama. Oleh karena itu gunakan saja plafon PVC, maka anda akan dipastikan bebas dari gangguan Rayap, dan tidak perlu repot-repot mengeluarkan dana untuk pembasmian Rayap atau perbaikan plafon berulang kali.

4. Bernilai estetika lebih tinggi

PVC boleh dibilang bernilai estetika lebih tinggi dibandingkan dengan material plafon lainnya. Hal ini dikarenakan ragam pilihan warna PVC lebih beragam, dan teksturnya yang fleksibel membuatnya lebih mudah dibentuk dengan model-model yang dijamin tidak akan membosankan. Plafon PVC akan membuat tampilan rumah yang anda huni akan nampak lebih elegan.

5. PVC lebih mudah dibersihkan

Tekstur PVC yang halus membuat debu atau kotoran tidak akan mudah menempel. Proses pembersihan PVC juga akan lebih mudah. Cukup dengan sebuah sapu panjang yang bisa menjangkau plafon, maka PVC akan kembali bersih.

Segera hubungi Distributor Plafon PVC Karawang Rizqitajaya dan buktikan sendiri kualitasnya.